<

WAKIL BUPATI KEPULAUAN ANAMBAS TINJAU TITIK LOKASI BTS USO PERBATASAN BANTUAN BAKTI KOMINFO DI DESA TAREMPA BARAT DAYA

WAKIL BUPATI KEPULAUAN ANAMBAS TINJAU TITIK LOKASI BTS USO PERBATASAN BANTUAN BAKTI KOMINFO DI DESA TAREMPA BARAT DAYA

InfoPublik, Anambas - Kementerian Kominfo melalui BAKTI Kominfo berikan bantuan 12 BTS USO Perbatasan di 12 lokasi/desa dengan layanan Opsel XL Axiata, selain 12 lokasi Desa yg di bangun BTS USO Perbatasan, XL Axiata juga telah melayani layanan 4G di 3 lokasi yaitu di Kecamatan Siantan - Tarempa, Kecamatan Siantan Tengah - Desa Air Asuk dan di Kecamatan Kute Siantan- Desa Payalaman. 

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bersama Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas tinjau langsung titik lokasi BTS USO Perbatasan di Desa Tarempa Barat Daya Dusun Terap 2  yang merupakan salah satu titik Lokasi BTS USO Bantuan BAKTI KOMINFO dimana sebelumnya Desa tersebut merupakan daerah yang belum tercover sinyal, dan saat ini telah dapat menikmati layanan sinyal XL Axiata.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government beserta Staf, dan Kepala Desa Tarempa Barat Daya, Al Saring beserta beberapa warga Tarempa Barat Daya.

Dalam kesempatan tersebut Wan Zuhendra menyampaikan bahwa tentunya Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo dan Statistik terus menggesa percepatan pembangunan telekomunikasi ini bersama BAKTI Kominfo tentunya merupakan kebutuhan bersama. 

"Sarana yang tersedia di Tarempa Barat Daya mesti kita jaga bersama dari gangguan kerusakan akibat ulah manusia maupun dari gangguan hal - hal yang tidak kita inginkan menjadi kewajiban warga untuk menjaga, " Ungkap Wan Zuhendra. 

Wakil Bupati Kepulauan Anambas juga menyampaikan, harapannya dengan tersedianya Telekomunikasi yang lebih baik maka akses semua hal baik akses dunia pendidikan, hubungan sosial dengan warga lainnya bisa dinikmati sebagaimana halnya di daerah lain yang sudah lama menikmati Telekomunikasi. 

"Kita pahami bahwa Akses Telekomunikasi tidak 100% sempurna dan akan ditemukan gangguan baik dari segi kecepatan dan hal lainnya, akan tetapi untuk saat ini mari kita nikmati layanan yang sudah ada saat ini dan untuk kedepan mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi sebagai bentuk upaya akses ini lebih baik lagi dari hari ini," ungkap Wan Zuhendra. 

Selanjutnya, Al Saring selaku Kepala Desa Tarempa Barat Daya juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas upaya dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kominfo dan Statistik yang telah memberikan perhatiannya kepada warga Tarempa Barat Daya berupa percepatan pembangunan Akses Telekomunikasi sehingga warga Desa Tarempa Barat Daya dapat menikmati Akses layanan XL Axiata dimana sebelumnya lokasi ini sulit dalam mengakes sinyal. 

"Atas nama Pemerintahan Desa dan seluruh warga mengucapkan ribuan terimakasih yang tidak terhingga kepada Pemkab Kepulauan Anambas bersama Dinas Kominfotik sehingga saat ini kami bisa menikmati layanan yang pada saat ini sudah tersedia di Desa Kami, " ungkap Al Saring. 

Selanjutnya setelah peninjauan titik lokasi Tower BTS USO di Desa Tarempa Barat Daya, Wakil Bupati Kepulauan Anambas melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi lahan untuk persiapan pembangunan PAUD di Dusun Terap 2 Desa Tarempa Barat Daya. 


DISKOMINFOTIK KKA

Komentar